PENDIDIKAN

Hikmah

islam10.gif

AIR MATA RASULULLAH

sepertinya nggak akan pernah bosan-bosan kalau membaca yg satu ini…untuk mengingatkan kita…

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan  salam. “Bolehkah saya masuk?” tanyanya. Tapi Fatimah  tidak mengizinkannya  masuk, “Maafkanlah, ayahku sedang demam,” kata  Fatimah yang membalikkan  badan dan menutup pintu.

Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata  sudah membuka mata dan  bertanya pada Fatimah, “Siapakah itu wahai anakku?”  “Tak tahulah ayahku,  orang sepertinya baru sekali ini aku melihatnya,” tutur Fatimah lembut.

Lalu, Rasulullah menatap puterinya itu dengan  pandangan yang menggetarkan.  Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang. “Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan  sementara, dialah yang  memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul  maut,” kata Rasulullah,  Fatimah pun menahan ledakan tangisnya. Malaikat maut  datang menghampiri,  tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut  bersama menyertainya.

Kemudian dipanggillah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah dan penghulu dunia  ini. “Jibril,  jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?” Tanya Rasululllah dengan suara  yang amat lemah. “Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu,” kata Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuatkan Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan.

“Engkau tidak senang mendengar khabar ini?” Tanya Jibril lagi. “Khabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?” “Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: ‘Kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya,” kata  Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. “Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.”

Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. “Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?” Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. “Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal,” kata Jibril. Sebentar kemudian terdengar Rasulullah
mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi.  “Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku. “Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi.

Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali segera mendekatkan telinganya. Uushiikum bis-shalaati, wa maa malakat aimaanukum  – peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu.” Di luar, pintu tangis mulai terdengar bersahutan,  sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan  telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan.  “Ummatii, ummatii,  ummatiii!” – “Umatku, umatku, umatku”

Dan, berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi  sinaran itu. Kini,  mampukah kita mencintai sepertinya? Allaahumma sholli ‘alaa  Muhammad wa baarik wa sallim ‘alaihi. Betapa cintanya Rasulullah  kepada kita.
——————–*******———————-
NB:
Kirimkan kepada sahabat-sahabat muslim lainnya agar timbul kesadaran untuk mencintai Allah dan RasulNya, seperti Allah dan RasulNya mencintai kita. Karena sesungguhnya selain daripada itu hanyalah  fana belaka. Amin…

Usah gelisah apabila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangimu di dunia, tapi gelisahlah apabila dibenci Allah karena tiada lagi yang mengasihmu di akhirat.

Diambil dari blog:  Simply Mind

“Wahai anak manusia, setiap kali engkau meminta kepada-Ku dan mengharap dari-Ku, maka Aku akan ampunkan bagimu apa yang telah lalu dan Aku tidak peduli betapapun besar dan banyaknya dosamu. Wahai anak manusia, seandainya dosa-dosamu mencapai setinggi langit, kemudian engkau meminta ampun kepada-Ku, maka Aku akan mengampunimu dan Aku tidak peduli. Wahai anak manusia, seandainya engkau datang kepada-Ku dengan membawa setumpuk dosa sebesar bumi, kemudian engkau berjumpa dengan-Ku tanpa menyekutukan Aku dengan sesuatu apapun, maka Aku akan memberikan ampunan sebesar bumi itu pula”

(Hadits Qudsi Riwayat Turmudzi)

arifin-ilham-01-hidup-untuk-mengabdi-kepada-allah.odt

(.odt tinggal di rename jadi .mp3)

18 Tanggapan to "Hikmah"

Assalamu’alakum…………….koleksi MP3x kurang bxk akh

kang asep saya pake linux mint yang pake window manajer xfce, kenceng banget lebih kencueng daripada blankon minimalis gnome, kliatannya sih enteng juga klo di install di p3, cocok buat putrinet, mungkin perlu dicoba klo ada waktu
http://elsabarto.wordpress.com/warnetkoe-all-about-blankon/

Kang zahran download di ziddu mah lelett bin lemot

sep uci ngtuk bgt jd lg mls bc..
sorry ya..
tp uci cm coment bagus
ok..
bye

dah tak ulik
bagus buat warnet
mau nambah program tinggal masuk
Lit2>add program> disitu banyak pilihan yg berguna buat warnet diantaranya
openoffice
java
opera
flash
python
wine
masalah tampilan juga mantap, user pasti gampang ngerti
sharing printing billing juga bisa, cuma gak kaya linux mint yang tinggal klik terinstal, tapi harus copy paste manual.

assalamu’alaiku.

salam kenal

kang asep nrima surat dari pak pos 2 lembar gak, untuk mengambil paket di kantor pos, sepertinya itu paket cd ubuntu yang dipesan gratis kemaren

bener kang asep, cuma bayar biaya kirimnya 14 ribu, dapet ubuntu 8.04 LTS desktop edition 2 cd, education edition 1 cd, desktop edition 64 bit 1cd, kubuntu 64 bit 1 cd, stiker ubuntu 8 pcs, lumayanlah🙂

salam

kisah yang menarik, ane ikutan belajar ya

nICE bLOG BRO……

Bagus..artikelnya

Marshfield, MA – Edwin Ishoo, MD, the founder and medical professionals
have found some treatments that seem to work for the mother and the stress this brings.

Celulite creams are effective because of new surroundings.
Just make sure you stick to it, unless there is an emergency.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Negara Yang Sudah Berkunjung

Agustus 2016
S S R K J S M
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Kawan Sejati

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Koleksi Film Harun Yahya

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Blog Partnerku (elsabarto.co.cc)

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lihat Berita Detik Net

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS FOSS-ID

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Presiden SBY

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Yang Sudah Mampir Ada

  • 571,307 Orang
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.